Kepada pengguna Akseleran yang kami hormati.
Untuk meningkatkan keamanan pengguna serta untuk memenuhi ketentuan OJK, maka kami telah melakukan update / pembaruan terhadap aplikasi dan website Akseleran per tanggal 1 Juli 2019 lalu. Update-update tersebut meliputi beberapa poin di bawah ini:
REGISTRASI Preferensi akun Pengguna wajib memilih preferensi sebagai pemberi pinjaman / lender atau peminjam / borrower saat awal pendaftaran. Hanya pengguna yang memilih preferensi sebagai lender yang bisa melakukan pemberian pinjaman. Hanya pengguna dengan preferensi peminjam / borrower yang bisa mengajukan pinjaman. Pengguna yang ingin memberikan pinjaman sekaligus meminjam perlu membuat dua buah akun dengan email yang berbeda. Jika saat ini ada pengguna yang terdaftar dengan preferensi yang tidak sesuai, silakan hubungi tim CS kami di
cs@akseleran.com.
Nomor handphone aktif Selain verifikasi email, setiap pengguna baru akan melalui proses verifikasi nomor handphone. Pastikan kamu memasukkan nomor handphone yang aktif karena akan ada kode
One Time Password yang dikirimkan oleh Akseleran pada saat registrasi. Nomor handphone yang aktif ini juga berfungsi untuk mengirimkan kode OTP saat proses penandatanganan dokumen secara digital.
Implementasi tanda tangan digital Lender baru per 1 Juli 2019 perlu menandatangani dokumen perjanjian keanggotaan secara digital menggunakan PrivyID. Saat pendaftaran, lender akan diberikan pertanyaan apakah sudah memiliki akun PrivyID. Jika belum, data lender akan diregistrasikan ke PrivyID untuk memperoleh username PrivyID dan password. Setelah akun Akseleran berhasil diverifikasi, maka lender harus menandatangani perjanjian keanggotaan dengan cara memasukkan username PrivyID dan password. Borrower juga perlu menandatangani secara digital perjanjian pinjaman / kredit menggunakan PrivyID sebelum pinjaman dicairkan dan disalurkan.
TRANSAKSI Tambah dana dan pemberian pinjaman Proses tambah dana dilakukan saat kamu ingin melakukan pendanaan / pemberian pinjaman. Tombol "Tambah Dana" akan dapat dilihat dan diklik di halaman konfirmasi pemberian pinjaman. Jika dana kamu kurang atau tidak cukup, maka klik tombol Tambah Dana di konfirmasi pemberian pinjamanmu. Ikuti langkah-langkahnya di metode pembayaran yang tertera.
Lebih Lanjut Metode pembayaran Saat ini lender hanya bisa melakukan proses tambah dana melalui Virtual Account Permata baik secara online, ATM, ataupun melalui teller setelah memilih peluang pinjaman. Virtual Account yang dimaksud itu berupa 16 digit kode unik yang sudah diberikan / di-assign kepada setiap Lender. Kamu dapat menggunakan bank apapun yang kamu miliki untuk transfer ke VA Permata. Silakan lakukan pembayaran dengan cara transfer antar bank melalui online, ATM, ataupun melalui teller dengan kode bank Permata (013) dan masukkan 16 digit kode VA Permata tersebut.
IMPLEMENTASI DANA MENGENDAP TIDAK LEBIH DARI 2 HARI Auto-withdrawal Lender baru per 1 Juli 2019 yang memiliki dana mengendap lebih dari 2 hari akan dikembalikan ke rekening lender yang terdaftar setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dengan waktu populasi data setiap pukul 3 pagi dan waktu eksekusi pengembalian dana ke rekening terdaftar lender setiap pukul 10 pagi di hari tersebut. Saat ini, Akseleran sedang mencari alternatif penggunaan Reksa Dana atau Bank untuk solusi dari dana mengendap lender tidak boleh lebih dari 2 hari.
Update ini berguna untuk meningkatkan keamanan pengguna serta memenuhi ketentuan dari OJK. Kami membuka masukan-masukan dari semua pengguna terkait update ini agar kami dapat terus meningkatkan pelayanan kami.
Jika ada pertanyaan, silakan hubungi tim CS atau RM Anda atau dapat juga menghubungi cs@akseleran.com. Akseleran akan terus memberikan update terkait informasi di atas.
Terima kasih dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi atas perubahan ini.
Komentar
Posting Komentar